SMA Negeri 2 Rambah Hilir-Rokan Hulu Persiapkan Ujian Semi Online 

SMA Negeri 2 Rambah Hilir-Rokan Hulu Persiapkan Ujian Semi Online 
Kepala SMA Negeri 2 Kecamatan Rambah Hilir-Rokan Hulu Nurman S.Pd saat berada di ruang Komputer

RAMBAH HILIR (RIAUSKY.COM) - Majelis Guru SMA Negeri 2 Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu, saat ini sedang mempersiapkan infrastruktur pelaksanaan ujian semester yang akan dilaksanakan secara semi online.

Persiapan pelaksanaan ujian semi online itu, telah dilakukan oleh majelis guru dengan mempersiapkan peralatan IT disetiap ruang kelas yang akan dipakai oleh siswa pada pelaksanaan ujian semester ganjil nanti.

Pelaksanaan ujian semester ganjil bagi siswa yang belajar di sekolah yang dikenal dengan nama SMA Unggulan di Kabupaten Rokan Hulu ini. Akan dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh Disdik Propinsi Riau pada tanggal 5-13 Desember 2019.

Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala SMA Negeri 2 Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu Nurman S.Pd kepada Riausky.com,Kamis (28/11) sehubungan akan dilaksanakannya ujian semi online bagi siswa.

"Pelaksanaan ujian semi online itu, siswa akan memakai komputer dan android. Bagi siswa yang tidak memiliki android, sekolah sudah mempersiapkan komputer. Ada 40 komputer yang disiapkan," terang Nurman S.Pd.

Diungkapkan Nurman, jumlah siswa SMA Negeri 2 Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu yang akan mengikuti ujian semester dengan siswa semi online itu sebanyak 507 siswa.

Siswa yang akan mengikuti ujian itu, hanya membawa android. Disetiap ruangan akan dipasangan peralatan IT untuk mengakses jaringan. Semi online itu, hanya akan mecakup jaringan internet di intern sekolah.

Nurman S.Pd juga menegaskan, bahwa hasil ujian siswa secara semi online ini akan dikirimkan ke Kementerian Pendidikan Nasional Republik Indonesia. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index